Selasa, 24 April 2012

Perjalanan Hidup

Diposting oleh Neng Rumz di 04.14 0 komentar

This Is My Life. . . .

H
idup memang pilihan. Pilihan tuk menjadi orang yang egois, pintar, sabar, maupun yang lainnya. Menurut gue bodoh bukan pilihan tetapi merupakan suatu sifat yang dapat kita rubah jika dijalani dengan sepenuh hati dan bersungguh-sungguh. Bodoh merupakan suatu penyakit yang harus dibasmi. Dan tentunya banyak orang yang gak pengen terjangkit virus ini. Namun apa kita pernah minta diri kita ini jadi bodoh?? Tentunya gak kan?? Yah karena bodoh itu bukan pilihan. Egois juga bukan keinginan kita. Egois adalah sifat ataupun watak yang dimiliki seseorang atau bisa juga merupakan bawaan dari lahir. Dan seperti yang gue bilang tadi, egois bisa dirubah. Dengan hati yang tulus semuanya bisa berubah. Berubah untuk jadi yang lebih baik.

Soo Sweet
Cantik. Cantik itu dimiliki semua orang baik yang tampak maupun yang gak tampak. Akan tetapi kebanyakan orang memandang kecantikan itu dari luarnya saja gak pernah menganggap atau bahkan jarang menganggap kecantikan dari dalam. Padahal kecantikan dari dalam hati lebih berharga dari kecantikan dari luar. Gue masih selalu inget kata2 pipo yang ngebuat gue jadi tersenyum lega saat keinget akan hal itu. Gue pernah nanyain ke pipo kenapa dia bisa sayang ma gue padahal gue orangnya gak cantik. Gue biasa aja. Gue juga gak punya kelebihan yang bisa dibangga2 in. dan jawaban pipo sangat membuat gue cukup melayang jauh pada saat itu. Pipo bilang, buat apa wajah cantik jika hatinya gak cantik? Yang pipo cari tu bukan yang cantik dari luar tapi cantik dari dalam. Karena lebih penting cantik dari dalam daripada cantik dari  luar. Cantik diluar tapi dalem hatinya busuk ya percuma aja. Percuma dia punya wajah yang cantik kalo punya sifat kaya gitu. Itulah jawaban pipo yang sedikit ngebuat gue jadi GR eh malahan gak Cuma dikit dink tapi banyak hehehe *loph u pipo.

Galau -__-
Dalam mencari sahabat pun kita juga gak boleh pilih2. Dan itu lah kata pipo. Manusia itu makhluk sosial yang saling membutuhkan bantuan jadi kita harus berteman dengan siapa aja. Mencari seorang sahabat itu jauh lebih sulit dibandingkan mencari seorang pacar. Itu menurut survei gue sendiri. Pacar bisa datang kapan aja tapi sahabat gak kaya gitu. Mereka dibangun atas dasar kepercayaan dan rasa saling berbagi serta membutuhkan namun disini bukan saling memanfaatkan. Sahabat adalah orang yang mau menerima kita apa adanya. Gak peduli kita bodoh, jelek, kaya, ataupun yang lainnya. Sahabat adalah orang yang gak kan pernah ninggalin kita meski didera segala macam cobaan. Berbeda dengan pacar. Mereka bisa pergi kapan aja sesuka mereka (kecuali kalo dah jadi suami, lain lagi ceritanya hehe ^^). Sahabat akan selalu ada saat kita butuhkan dan akan selalu nemani kita meski kita sedang kesusahan mapun senang. Sahabat juga gak pernah ingkar janji, dia selalu menjadikan kita orang yang lebih baik. Menjadikannya sahabat bukan pilihan namun tuntutan hati karena gue emang pengen punya sahabat… dan ditinggalkan oleh sahabat juga bukan pilihan ataupun nasib yang buruk bagi seseorang melainkan itu merupakan suatu cobaan agar kita dapat menyikapi segala macam masalah dengan dewasa tanpa harus bermusuhan dengannya… ^^

Senin, 23 April 2012

Diposting oleh Neng Rumz di 00.54 0 komentar
We Found Love – Rihanna ft Calvin Harris


Yellow diamonds in the light
And we're standing side by side
As your shadow crosses mine
What it takes to come alive
Because the way I'm feeling I just can't deny
But I gotta let it go

We found love in a hopeless place
We found love in a hopeless place
We found love in a hopeless place
We found love in a hopeless place

Shine a light through an open door
Love and life I will divide
Turn away cause I need you more
Feel the heartbeat in my mind
Because the way I'm feeling I just can't deny
But I gotta let it go

We found love in a hopeless place
We found love in a hopeless place
We found love in a hopeless place
We found love in a hopeless place

Yellow diamonds in the light
And we're standing side by side
As your shadow crosses mine
What it takes to come alive
I because the way I'm feeling I just can't deny
But I gotta let it go

We found love in a hopeless place
We found love in a hopeless place
We found love in a hopeless place
We found love in a hopeless place



[ From: http://www.elyrics.net/read/r/rihanna-lyrics/we-found-love-(Ft.-calvin-harris)-lyrics.html]




Lebaran With Pipo

Diposting oleh Neng Rumz di 00.19 0 komentar

Poto2 Pipo with Me

Loph Pipo
Mimikri with Pipo
Sayang Pipo














Pipo gue ganteng kan????? tentunya dunt. yah 11 12 lah ama Pasha :D

Pipo nyium adhwa
Eitsss.... yang foto Pipo ge nyium dedek bayi itu bukan anak gue ma Pipo loooo. tapi itu ponakan pipo namane Adhwa Hanifah. tentunya dia juga jadi ponakan gue dunt :D






At Bendungan Wonogiri with Pipo

Diposting oleh Neng Rumz di 00.07 0 komentar
Hasil Jepretan Pipo

Gak sadar kamera *-*
Pura-pura liat ikan cuy hehe
Sungai di Plasa Wonogiri














Foto-foto gue ini diambil pas kemaren minggu pagi gue ma pipo jalan-jalan ke Plasa Wonogiri. enak cuy udaranya... nyaman banget rasane ^^


Plasa Wonogiri
Patung yang ada di Plasa Wonogiri

Minggu, 22 April 2012

Pipo = Mimikri

Diposting oleh Neng Rumz di 23.48 0 komentar

Mentariku. . .

M
entari itu kini menghiasi hari2 ku dengan penuh senyuman. Senyuman yang sekian lama ku nanti. Mentari yang senantiasa ada dalam setiap suka maupun duka. Mentari yang tak pernah lelah tuk selalu menyayangiku. Dia senantiasa tumbuh dan mekar dihati ini seperti bunga mawar yang tumbuh ditaman mimpi.

Dialah yang mampu buatku tersenyum dan berdiri tegak disaat mereka tak memperdulikanku. Dia juga  senantiasa memberiku arti kehidupan. Bahwa gak selamanya hidup itu indah namun dengan mu aku selalu bisa merasakan keindahan yang dulu sempat menghilang dari hidupku…

Berharap dalam doa dan selalu berusaha dalam perilaku, semoga Yang Diatas selalu mempersatukan kita dan kita bisa hidup bahagia berdua selama-lamanya… amien…

18 November 2010
Loph Pipo

Surprise !!!

Diposting oleh Neng Rumz di 05.53 0 komentar

Kejutan Kecil buat Pipo ku sayang, , , , ,
         
Hola halo sobat pembaca bloggerku semuanya????? Pasti ge pada heppy kan????pastinya dunt. Dan ini sama kaya apa yang gue rasain sekarang ini. Gue bener2 heppy beud nue…langsung aja ea.

Sobat pembaca, kemaren dihari sabtu tanggal 21 April 2012 tepatnya pas hari Kartini, gue bikin kejutan buat pipo. Awalnya gue ragu coz takut dianya gak dirumah. Tapi gue tepis itu semua n gue nyoba buat sms temen pipo. Namane Mas Nur. Gue Tanya apa pipo disitu, ternyata enggak. Hmm lega rasanya….*kaya ge iklan permen penyegar tenggorokan nue hehe.

And gue langsung cabut naekin si mioweng gue yang unyu2 itu. Pas dijalan pipo sms gue, ternyata dia baru bangun lo sobat. Padahal waktu menunjukkan pada pukul jam 10an lebih gitu. Hmmm… dasar

Dalam hati gue tenang, berarti pipo dirumah yes yes yes *jingkrak2 hehe. Gue melaju dengan kecepatan sedang sambil mikirin wajah pipo. Kira-kira dia seneng gak ea??? Itu yang gue pikirin.
Bener2 gue kaget setengah mati. Untung gak mati kaku hiiii seyem. Gimana gak kaget, ternyata eh ternyata rumahe ki dikunci. Hampir 5 menitan gue nunggu dia keluar. Gue sms gak terkirim2, gue sms temen e juga gak dibales. Dalem hati benere malu banget. Pengen pulang lagi -__-

Beberapa saat kemudian, pipo sms. Dia bilang pipo ge dirumah. Langsung aja gue cekikikan diluar. Ternyata dia gak tau kalo gue didalem rumah. N gue juga gak ngetuk2 pintune malahan gue Cuma diem aja gara2 gue tau pintune dikunci hahaha dasar oneng :D
Dengan tampang yang agak kaget dicampur perasaan seneng , pipo langsung muncul dibalik pintu rumahe. Taaaaraaaaa mimikri datang hehehehe. Gue masih inget dia waktu itu, bangun tidur, mata masih kriyip-kriyip, megang piring sambil bukain pintu. Unyu2 banget. Gue ma pipo langsung pada ngekek hehehe. Yeee berhasil buat surprise ^^

Hari sabtu kemaren, pertemuan gue ma pipo beda banget ma yang biasanya. Entah kenapa hari itu pipo suka banget ngejailin gue. Masih selalu gue inget wajah e yang selalu ngejailin gue. Satu hal yang paling gue bikin ngakak, pas kaki gue kena pantat e pipo *ups salah maksud gue pantat panci hehe. Kebayang dunt pantat panci itu kaya gimana. Lebih sexy pantat panci loo hehe. Kaki gue jadi item gara-gara kena itu langsung aja gue lapin ke pipo, eh dia nglawan mpe kita ki kejedot trus dia jatuh hahahahaha. Meski sakit tapi enak juga hehe.

Dalam hidup gue, gue belum pernah mpe bercanda-canda kaya gitu ma cowok gue. Dengan pipo gue bisa ngelakuin hal itu. Pipo ngebuat hidup gue jadi lebih berwarna. Gue juga jadi lebih sabar. Gak suka emosian kaya dulu. Pipo bisa ngebuat gue jadi lebih baik.

“LOPH U PIPO”

Rabu, 18 April 2012

Sistem Pengendalian Manajemen

Diposting oleh Neng Rumz di 05.53 0 komentar

STRATEGI BISNIS
Telkomsel, Indosat, Axis Telekom dan Bakrie Telecom

UNS

DISUSUN OLEH :
ANATYAS  SARI K                    K7409009
ARUM HERNAWATI           K7409020
DENY LUVITA SARI          K7409033
KELAS A

PENDIDIKAN AKUNTANSI
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS SEBELAS MARET
SURAKARTA
2012

A.                TELKOMSEL
Unsur-unsur utama strategi TELKOM adalah:
  1. Mengoptimalkan layanan jaringan telepon tidak bergerak kabel       
    Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat penetrasi sambungan telepon tidak bergerak terendah di Asia Tenggara. Posisi per 31 Desember 2009, mayoritas sambungan layanan berada di kota-kota besar utama: Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan dan Denpasar. TELKOM bermaksud memperkuat bisnis telepon tidak bergerak kabel dengan:
·         Meningkatkan biaya yang kompetitif melalui perbaikan efisiensi lintas fungsional;
·         Transformasi infrastruktur legacy menjadi infrastruktur NGN;
·         Meningkatkan penetrasi sambungan telepon tidak bergerak dengan lebih cepat dan dengan belanja modal yang lebih rendah per sambungan melalui penggunaan teknologi telepon tidak bergerak nirkabel;
·         Meningkatkan penggunaan layanan suara dan layanan bernilai-tambah pada produk telepon tidak bergerak kabel;
·         Meluncurkan program-program untuk pengelolaan pemutusan sambungan;
·         Memperkuat bisnis interkoneksi melalui pembangunan pusat layanan yang dikhususkan untuk operator telekomunikasi dan pelanggan interkoneksi lainnya, membuka lebih banyak gerbang ke operator telekomunikasi lain, menawarkan harga yang lebih menarik, dan menyediakan layanan billing yang lebih baik;
·         Memperkuat Plasa TELKOM, pusat layanan pelanggan, sebagai titik penjualan untuk layanan TELKOM;
·         Mengembangkan dan memperluas bisnis Sambungan Langsung Internasional;
·         Meningkatkan jaringan akses telepon tidak bergerak kabel untuk menyediakan kemampuan pita lebar; dan
·         Mendirikan Divisi Akses sebagai bagian unit bisnis terpisah pada akhir tahun 2009 untuk mengembangkan dan memperkuat bisnis akses TELKOM.
  1. Menggabungkan & meningkatkan bisnis jaringan tidak bergerak nirkabel dan mengelola portofolio nirkabel           
    Perusahaan menawarkan layanan telepon tidak bergerak nirkabel berbasis CDMA dengan mobilitas terbatas menggunakan merek dagang "TELKOMFlexi". TELKOM berencana untuk terus memperluas jaringan telepon tidak bergerak nirkabel berbasis-CDMA di seluruh divisi regional. Dibandingkan dengan jaringan telepon tidak bergerak kabel, jaringan tidak bergerak nirkabel berbasis-CDMA pada umumnya lebih cepat dan lebih mudah dibangun, dan memberikan fleksibilitas serta mobilitas yang lebih besar kepada pelanggan. TELKOM yakin bahwa pembangunan jaringan telepon tidak bergerak nirkabel berbasis-CDMA dan bisnis TELKOMFlexi akan memberikan keunggulan kompetitif kepada TELKOM dalam menghadapi liberalisasi dan meningkatkan persaingan di pasar sambungan telepon tidak bergerak. Kami juga mengembangkan program pemakaian bersama infrastruktur (sharing joint infrastructure program) antara TELKOMFlexi dan Telkomsel untuk mempercepat pembangunan jaringan telepon tidak bergerak nirkabel dan memberikan lebih banyak nilai bagi TELKOMGroup.
Untuk meningkatkan kemampuan organisasi dalam mengelola bisnis akses tidak bergerak nirkabel (FWA), TELKOM mengembangkan entitas bisnis terpisah dalam perusahaan untuk dapat lebih responsif dalam bereaksi terhadap pasar. TELKOM juga dapat mempertimbangkan untuk melakukan akuisisi atau konsolidasi bisnis dalam rangka peningkatan dan pertumbuhan bisnis FWA kedepan jika terdapat peluang bisnis yang menguntungkan.
  1. Investasi pada jaringan pita lebar       
    Perusahaan bermaksud menumbuhkan bisnis pita lebar dan akses internet dengan, antara lain:
·         Meningkatkan investasi di infrastruktur pita lebar TELKOM untuk jaringan kabel dan nirkabel (seperti DSL, MSAN, FTTx dan HSPA);
·         Fokus pada upaya mempertahankan dan meraih pelanggan yang memiliki tuntutan tinggi atas layanan data dengan menawarkan harga yang kompetitif untuk layanan data dan internet kecepatan tinggi (termasuk layanan bernilai-tambah) dan full IP VPN, dan memperluasbackbone TELKOM serta teknologi akses jaringan;
·         Memberikan kepada pelanggan pilihan akses internet yang lebih luas seperti melalui teknologihotspot nirkabel dan bundling layanan akses internet dengan produk TELKOMFlexi dan produk Telkomsel;
·         Mengembangkan dan menawarkan layanan bernilai-tambah dan produk baru, seperti layanan korporasi terintegrasi untuk bank dan pelanggan korporasi lainnya; dan
·         Memperluas jangkauan dan kualitas internet protocol backbone untuk meningkatkan kapasitastraffic data dan internet.
  1. Mengintegrasikan solusi enterprise dan berinvestasi di wholesale    
    Dalam upayanya untuk meningkatkan nilai kontribusi dari bisnis korporasi, TELKOM membentuk tiga strategi bisnis yang mempertahankan bisnis inti dengan secara selektif memilih investasi di bidang akses dan konektivitas (seperti IP VPN, frame relay, sambungan sewa, dll) dengan tetap fokus kepada pelanggan strategis, memanfaatkan sepenuhnya potensi pelanggan TELKOMGroup, serta memperluas ruang lingkup penawaran dan kemampuan untuk tetap bertumpu pada pertumbuhan peluang di masa mendatang.
  2. Mengintegrasikan Next Generation Network
    Sebagai upaya untuk meningkatkan infrastruktur dan kemampuan layanan serta menekan biaya, TELKOM menerapkan teknologi jaringan generasi berikutnya atau NGN (platform berdasarkan IP) di seluruh TELKOMGroup dengan mengintegrasikan jaringan inti NGN untuk kabel tidak bergerak dan yang bergerak serta mengembangkan jaringan akses Metro Ethernet.
  3. Mengembangkan layanan teknologi informasi, bisnis media dan edutainment dan industri-industri yang memiliki kedekatan
TELKOM memutuskan untuk mengubah usahanya tidak hanya menjadi perusahaan terkemuka di bidang telekomunikasi, tetapi juga mencari peluang pendapatan baru dengan mengembangkan industri yang memiliki kedekatan. Transformasi bisnis ini disebut dengan TIME (Telekomunikasi, Informasi , Media, dan Edutainment) ekspansi ini juga menawarkan peluang pertumbuhan baru yang signifikan serta meningkatkan kemampuan bisnis utama. Bersamaan dengan ini, TELKOM telah berhasil dalam tindakan korporasi sebagai berikut:
·         Pada tahun 2008, Metra, anak perusahaan TELKOM dengan kepemilikan penuh, menutup akuisisi sebesar 80% saham PT Sigma Cipta Caraka (SIGMA), yang merupakan pemimpin di bidang layanan TI di Indonesia terutama layanan keuangan dan perbankan;
·         Pada bulan Juni 2009, Metra, anak perusahaan TELKOM dengan kepemilikan penuh, telah berhasil mengakuisisi 49% saham PT Infomedia Nusantara, yang merupakan pemimpin di bidang informasi, komunikasi, dan data perusahaan dalam industri telekomunikasi di Indonesia khususnya di direktori informasi, contact center, dan layanan konten. Kemudian, kepemilikan saham PT Infomedia Nusantara menjadi 49% dimiliki oleh Metra dan 51% dimiliki oleh TELKOM;
·         Sampai akhir tahun 2009, PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telkom Internasional), anak perusahaan TELKOM dengan kepemilikan penuh, telah membeli saham Scicom, perusahaan call center global yang berlokasi di Malaysia, sebanyak 15,86%; dan
·         Perusahaan baru di bawah Metra dibentuk pada bulan April 2009, yang disebut Metra-Net, portal, platform aplikasi ecommerce dan mobile serta perusahaan konten/entertaiment yang berlokasi di Indonesia.
Selain itu, TELKOM melalui Telkom Internasional telah memperkuat infrastruktur internasional dengan menggunakan kabel fiber optik bawah laut dan menjadi anggota konsorsium AAG dengan landing point di seluruh Asia dan Amerika.
  1. Meningkatkan Sinergi antara TELKOM dan Telkomsel
Perusahaan berupaya meningkatkan sinergi dengan Telkomsel dan meningkatkan fasilitas dan informasi, memadukan sumber daya dan meningkatkan koordinasi. Sumber daya ini mencakup jaringan, pemasaran, dukungan infrastruktur (seperti teknologi informasi, logistik, pengembangan sumber daya manusia dan pengadaan) serta produk dan layanan (seperti pengembangan produk baru, pengemasan/bundling layanan dan interkoneksi). Contoh khususnya mencakup :
·         Berbagi lokasi dan menara BTS, fasilitas mekanik dan elektrikal secara agresif untuk mengembangkan jangkauan TELKOMFlexi;
·         Pada tahun 2009, Telkomsel menggunakan jaringan Metro Ethernet TELKOM sebagai mobile backhaul untuk lebih dari 900 nodes yang dimiliki oleh Telkomsel dalam mendukung penetrasi layanan pita lebar bergerak. Kami berharap bahwa sinergi ini akan terus berlanjut untuk menyediakan mobile backhaul berdasarkan IP untuk lebih dari 4.000 nodes di tahun 2010;
·         Memanfaatkan basis pelanggan gabungan TELKOMGroup untuk saling memberikan produk yang relevan satu sama lain (seperti menawarkan layanan TELKOMSLI 007 kepada pelanggan Telkomsel dengan keuntungan khusus dan kampanye promosi bersama);
·         Meningkatkan kualitas layanan TELKOMSLI 007 untuk pengguna telepon seluler baik pelanggan Telkomsel maupun pengguna roaming internasional dengan menyediakan tambahan sambungan signaling langsung ke mitra roaming internasional Telkomsel;
·         Menyediakan skema harga interkoneksi untuk TELKOMSLI 007 dan layanan VoIP 01017 yang menguntungkan TELKOM dan Telkomsel. Dengan memanfaatkan skema ini, Telkomsel dapat menyediakan kepada pelanggan berbagai layanan SLI dan VoIP dengan harga terjangkau yang akan meningkatkan trafik TELKOM SLI dan VoIP;
·         Kegiatan promosi dan pemasaran bersama untuk kondisi tertentu yang diharapkan dapat menghasi lkan manfaat tambahan bagi TELKOMGroup;
·         Memanfaatkan sambungan distribusi yang tersedia untuk memperbaiki layanan dan kegiatan penjualan kepada pelanggan (seperti petugas customer service officer bersama); dan
·         Berbagi fasilitas lainnya seperti fasilitas pelatihan, fasilitas penelitian dan pengembangan
  1. Mempertahankan Keunggulan Telkomsel di Industri Seluler
    Kami berkeyakinan bahwa dari semua aktivitas yang dijalani, bisnis seluler memberikan peluang terbesar bagi pertumbuhan pendapatan. Kami menyediakan layanan seluler melalui Telkomsel, pemimpin pasar dalam bisnis seluler di Indonesia. Berdasarkan data statistik industri pada tanggal 31 Desember 2009, Telkomsel diperkirakan memiliki pangsa pasar sekitar 49% dari pasar seluler secara keseluruhan dan mempertahankan posisinya sebagai operator berlisensi seluler GSM tingkat nasional terbesar di Indonesia. Kami bermaksud mengembangkan lebih lanjut bisnis Telkomsel antara lain dengan menawarkan tarif yang kompetitif dan melakukan promosi, layanan nilai tambah untuk produk dan layanan, dan mengembangkan kapasitas dan jangkauan jaringan Telkomsel. Kami meyakini bahwa 35% saham SingTel Mobile di Telkomsel dapat memperbesar kemampuan Telkomsel untuk mengakses perkembangan teknologi dan keahlian pemasaran SingTel Mobile dalam bisnis seluler dan meningkatkan peluang kerjasama di antara Telkomsel dan SingTel Mobile dalam mengembangkan produk baru, sehingga memperkuat dan membuat posisi Telkomsel lebih baik lagi dalam menghadapi persaingan dari operator telepon seluler lain. 
Unsur-unsur utama dalam strategi bisnis Telkomsel terdiri dari:
·         Memanfaatkan pemasaran, operasional dan sinergi jaringan dengan TELKOM dan berbagi praktik terbaik dan know-how dengan SingTel Mobile;
·         Memperbesar kapasitas dan memperluas jangkauan pada tingkat kualitas yang telah di tentukan untuk menangani per tumbuhan pelanggan;
·         Mempertahankan atau meningkatkan pangsa pasar dengan terus menerus menyelaraskan karakteristik dan fitur penawaran layanan Telkomsel dengan berkembangnya kebutuhan pelanggan retail dan pelanggan korporat, meningkatkan produk dan portofolio layanan (termasuk layanan GPRS, EDGE, 3G dan HSPA), memperluas kapasitas jaringan dan memperbaiki kualitas layanan;
·         Memastikan bahwa Telkomsel memiliki infrastruktur IT yang dapat memenuhi visi dan misi, dengan fokus khusus pada bidang-bidang seperti penagihan, penyampaian layanan, dan layanan kepada pelanggan; dan
·         Mencapai tingkat layanan setara dengan penyedia layanan seluler kelas dunia melalui call center footprint dan sasaran berorientasi layanan.
Kami berkeyakinan bahwa dari semua aktivitas yang dijalani, bisnis seluler memberikan peluang terbesar bagi pertumbuhan pendapatan. Kami menyediakan layanan seluler melalui Telkomsel, pemimpin pasar dalam bisnis seluler di Indonesia

B.                 PT AXIS Telekom Indonesia (AXIS)
AXIS adalah operator GSM nasional dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan layanan 2G, 3G, dan BlackBerry® secara nasional dan menjangkau seluruh dunia melalui lebih dari 300 mitra roaming internasional di lebih dari 150 negara.
AXIS memiliki misi untuk mewujudkan layanan telepon, SMS, data dan fitur-fitur layanan lain tersedia dan terjangkau bagi semua masyarakat Indonesia. Perusahaan ini pertama kali meluncurkan layanannya pada Februari 2008 dan memperkenalkan pendekatan yang berbeda pada penawarannya melalui produk dan layanan yang sederhana, mudah dipahami dan tarif yang transparan. AXIS juga menantang norma pasar dengan menghadirkan penawaran yang jujur tanpa syarat dan ketentuan tersembunyi.
Kerjasama yang inovatif dan investasi yang berkelanjutan mempercepat ekspansi perusahaan dan memposisikan AXIS sebagai brand nasional yang menjangkau lebih dari 80% populasi di Indonesia, meliputi Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Layanan AXIS kini tersedia di lebih dari 400 kota di seluruh Indonesia, dan kini sebagai operator keempat di Indonesia dalam hal luas wilayah jangkauan.
Kami didukung penuh oleh perusahaan telekomunikasi global, Saudi Telecom Company (STC)
STC hadir di lebih dari 10 negara, termasuk Turki, Yordania, Libanon, Afrika Selatan, Saudi Arabia, Bahrain, Kuwait, India, Malaysia dan Indonesia. Komitmen jangka panjang STC untuk mengembangkan industri telekomunikasi di Indonesia baru-baru ini dibuktikan dengan peningkatan kepemilikannya di AXIS hingga 80%. AXIS adalah satu-satunya operator seluler yang memiliki hubungan dengan STC, operator terbesar di Arab Saudi, yang memberi kenyamanan maksimal konsumennya pada saat menjalankan ibadah Haji maupun Umrah.  
Kami adalah operator GSM dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia
Dalam waktu hanya tiga tahun beroperasi, AXIS telah menginvestasikan 1 milyar dolar Amerika, dan telah menjangkau lebih dari 80% populasi Indonesia, dimana produk dan layanannya tersedia di lebih dari 400 kota. Pendapatan AXIS meningkat hingga dua kali lipat di 2010 dibandingkan 2009. AXIS menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas keyakinan dan kepercayaan yang diberikan. Kami juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan dan pelestarian lingkungan.
AXIS Kini dan Masa Depan
Bertekad untuk memperkuat sumber daya manusia kami dan menciptakan lebih banyak kesempatan kerja untuk anak bangsa baik langsung maupun tidak langsung. Rencana konkret dan pendanaan disiapkan untuk membangun lebih dari 9.000 Base Transceiver Station (BTS) tambahan dalam tiga tahun. AXIS akan mempersatukan Indonesia dengan layanan mobile broadband dengan menggunakan teknologi yang paling mutakhir.
Bagaimana Kami Menjalankan Bisnis
AXIS percaya bahwa bukan hanya "Apa yang Kami Kerjakan" penting, namun juga "Bagaimana Kami Mengerjakannya". Komitmen perusahaan untuk menjalankan seluruh aktifitas dengan penuh tanggung jawab dan tidak lupa untuk selalu memiliki semangat tinggi. Di manapun Kami berada, obligasi Kami untuk menjalankan bisnis dengan penuh integritas dan bertindak dalam peraturan dan nilai-nilai korporasi.
Tujuan dan Visi Perusahaan
Tujuan utama AXIS adalah untuk menciptakan nilai lebih bagi para pemilik saham, pelanggan dan mitra Kami pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kerja Keras Kami untuk dapat menjadi kekuatan pendorong bagi penciptaan, menyederhanaan dan perkenalan komunikasi bergerak dan solusi-solusi kandungan seluler ke pasar.
Brand AXIS, mengartikulasikan ambisi perusahaan dan Logo Kami adalah simbol dari pergerakan dan perubahan evolusi tanpa henti AXIS guna lebih mendukung pelanggan Kami untuk mendapatkan keuntungan penuh dari layanan komunikasi bergerak dalam kehidupan mereka sehari-hari.
AXIS ingin agar para pelanggan dengan mudah mendapatkan apa yang mereka inginkan, kapanpun mereka menginginkannya. Kami akan menepati janji dan menghantarkan apa yang telah kami sebutkan. Kami akan terus menerus memberikan inovasi dalam menyampaikan ide-ide segar.
Strategi Bisnis
a.      Meluncurkan Paket Tak Terbatas
Mei 2010 Axis memperkenalkan layanan “Paket Tak Terbatas”, layanan BlackBerry mingguan dan bulanan layanan yang memberikan bonus gratis menit bicara tanpa harus membayar lebih. General Manager Marketing Acquisition Axis, Edwin Cheah,  mengatakan dengan paket bulanan itu pelanggan dapat menikmati 5 ribu menit waktu bicara ke sesama Axis, sedangkan yang paket mingguan memberikan seribu menit bicara.
“Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menawarkan layanan terjangkau dan inovatif. Layanan seperti ini sekaligus menghadirkan layanan terbaru yang menjadi pertama di Indonesia,” katanya. Ia mengatakan, penyempurnaan dari tersebut adalah bagian dari komitmen Axis untuk terus menawarkan layanan yang terjangkau. Dengan memasukkan gratis menit bicara dalam Paket Tak Terbatas Mingguan dan Bulanan layanan BlackBerry ini, pihaknya memberikan yang lebih kepada para pelanggan.
“Kami semua di Axis berkomitmen untuk memberi para pelanggan kami pengalaman terbaik dalam berkomunikasi dengan tarif seperti yang mereka harapkan, serta terus melengkapi mereka dengan layanan yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan tanpa perlu khawatir dengan biaya,” katanya.
Penawaran yang pertama ada di Indonesia ini akan memungkinkan para pelanggan Paket Tak Terbatas Mingguan dan Bulanan Layanan BlackBerry Axis Worry-Free untuk menikmati keuntungan penuh dari biaya berlangganan BlackBerry-nya yaitu dapat melakukan panggilan gratis ke sesama nomor AXIS.
“Untuk aktivasi Paket Layanan Tak Terbatas AXIS dan menikmati penawaran terbaik ini, pelanggan cukup melakukan registrasi ke *123#. Silakan kunjungi website kami www.axisworld.co.id untuk informasi lebih rinci dari layanan BlackBerry Axis Worry-Free,” katanya.
b.      Strategi AXIS Menjelang Bulan Puasa
Axis pun tidak berencana menambah kapasitas data ataupun voice  (panggilan suara) di jaringannya menjelang bulan Ramadhan. Menurut Regional Sales Manager Axis untuk Jawa Tengah, Mohammad Cahyadi, kapasitas jaringan Axis untuk data dan voice masih memadai.
“Untuk kapasitas voice kita menilai cukup memadai, jadi tidak ada penambahan,” ujarnya kepada pewarta dalam uji jaringan Axis. Menurutnya, berdasarkan pengalaman Ramadhan tahun lalu, ketika mudik, tidak terjadi lonjakan pemakaian layanan Axis dari sisi akses data maupun voice. Yang meningkat hanyalah pemakaian layanan SMS yakni menjadi 2-3 kali lipat dari hari-hari biasa. “Data, tidak ada yang drastis, hanya SMS yang bisa naik 2-3 kali lipat dari biasa,” katanya.
Layanan SMS, lanjut Cahyadi, memang menjadi daya tarik Axis karena sasaran utama Axis adalah pelanggan kelas C, D, dan E. Meskipun saat ini Axis mencoba menyasar kelas A, dan B dengan paket BlackBerry Rp 79 ribunya. Sebagai operator GSM nasional, hingga kini Axis telah memiliki lebih dari 4500 Base Transceiver Station (BTS) serta menjangkau lebih dari 400 kota di Indonesia. Pelanggan Axis hingga kini mencapai sekitar 6 juta orang dengan sekitar 60.000 pelanggan BlackBerry Axis.

C.                PT INDOSAT (PERSERO)
Strategi bisnis Indosat :
1. Partisipasi dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi domestic
Indosat memandang investasinya pada infrastruktur telekomunikasi domestik selain sebagai alat untuk memperluas pasar jasa telekomunikasi internasional, juga sebagai sumber pendapatan baru untuk perusahaan. Dua ventura utama Indosat pada lapangan ini adalah PT Mitra Global Telekomunikasi Indonesia sebagai pemegang lisensi operator telekomunikasi di daerah Jawa Tengah, PT Pramindo Ikat Nisantara di Sumatra, dan PT Telekomunikasi Selular Indonesia (Telkomsel), perusahaan join-ventura jasa GSM selular bergerak.    
2. Meningkatkan peranannya dalam telekomunikasi regional dan internasional

Indosat memulai proyek internasional, melibatkan join-ventura dengan mendasarkan sebagaimana membangun carriers telekomunikasi internasional. Tujuan utamanya adalah meningkatkan lalu-lintas internasional melalui gerbang perusahaan, memperoleh pendapatan langsung dari proyek dan mendapatkan tambahan keahlian dari pembukaan internasional. Sampai sekarang, Indosat terikat dengan berbagai proyek telekomunikasi termasuk join-ventura dengan entitas telekomunikasi yang bersangkutan dari Kamboja dan Kazakstan dan investasi ekuitas pada jasa selular berbasis PHS di Jepang sebagaimana di USA Global Link dan Alphanet Telecom Inc. Keduanya adalah pemain utama carrier telekomunkasi. Sebagai tambahan, Indosat telah bergabung dengan aliansi internasional seperti Concert and World Partners dan telah ditunjuk sebagai gerbang bagi Sistem Bergerak Global Inmarsat, SAN ICO melayani kawasan Asia Tenggara.  
3. Mengambil diversifikasi terbatas pada bisnis komplementer 

Indosat juga mencoba untuk mendiversifikasi pada daerah di mana keahlian perusahaan dalam telekomunikasi dapat dipergunakan untuk mengoptimumkan efek seperti pada jasa bernilai tambah yang melengkapi bisnis core perusahaan. Jasa –jasa ini tersedia melalui perusahaan anak dan pada saat ini meliputi beberapa jasa pertukaran data elektronik, bank elektronik, multimedia , dan internet.

D.                BAKRIE TELECOM
Strategi Bisnis Bakrie Telecom :
Ü  Esia mendobrak melalui pricing strategy, dengan munculnya tarif per detik, dan sms per karakter.
Ü  Sebuah inovasi baru dari ESIA yang langsung menghadang para pemain lama di seluler, akhirnya hal ini diikuti hampir oleh semua operator. Langkah yang cukup diperhitungkan adalah strategi untuk memecahkan pasar seluler khususnya GSM dengan memunculkan berbagai macam Hape low end tematis. Dan langkah inipun kemudian diikuti oleh hampir seluruh operator seluler di Indonesia.
Ü  Strategy baru yang dimunculkan untuk mengakuisi dan sekaligus penetrasi pasar adalah ESIA Bispak (Esia bisa pake tarif manapun), strategy ini menguatkan positioning ESIA sebagai TERMURAH, karena pelanggan dapat langsung membandingkan tarif operator seluler lainnya bahkan memberi diskon lagi sebanyak 10 %, untuk membuktikan bahwa ESIA adalah termurah. Dan langkah ini pun mulai diikuti oleh operator- operator seluler yang lainnya. Serta merta belum habis penasaran market terhadap ESIA BISPAK, muncul kembali iklan ESIA SUKA-SUKA untuk memanjakan pelanggan dan calon pelanggan dengan tawaran memilih nomer ESIA sesuai keinginan.
Ü  Bakrie Telecom kembali membuktikan diri sebagai pelopor inovasi dengan memperkenalkan 2 tipe terbaru Hape Esia Hidayah: Hape Esia Hidayah Plus dan Hape Esia Hidayah Syiar. Keduanya memiliki fitur Islami yang lebih lengkap dan canggih serta dilengkapi dengan tenaga baterei yang tahan lama dengan waktu standby bisa sampai lebih dari 10 hari. Kehadiran kedua Hape Esia Hidayah terbaru ini diharapkan akan semakin memudahkan masyarakat Indonesia untuk mengakses Al-Qur’an dan Hadits kapan saja dan dimana saja. Berbagai keuntungan dapat dimiliki pelanggan karena fitur-fitur Islaminya lengkap dan canggih.
Ü  Esia kembali meluncurkan terobosan programnya yang terbaru, ”Gosok Pasti Untung” untuk membuktikan keseriusannya mengembangkan program yang menguntungkan pelanggan. Dengan program Gosok Pasti Untung, Esia memberikan bonus tambahan talktime bagi setiap pelanggannya yang membeli kartu isi ulang khusus Gosok Pasti Untung senilai Rp 25 ribu ditambah dengan berbagai hadiah hingga hadiah utama sepeda motor. Total hadiah yang dibagikan kepada pelanggan Esia mencapai angka Milyaran.
Ü  Bakrie Telecom mulai melakukan terobosan inovatif untuk memperkenalkan program pengumpulan telepon selular (ponsel) yang sudah tidak terpakai atau telah menjadi barang rongsokan dalam kondisi apa pun, hidup maupun mati. Aktivitasnya tidak saja berupa pengumpulan ponsel bekas atau rongsokan, namun juga meliputi charger, baterei ponsel, cangkang kartu RUIM bekas, kartu perdana bekas maupun kartu isi ulang bekas beserta plastiknya.

KEUNGGULAN dan KELEMAHAN
A.    TELKOMSEL
Keunggulan :
1.      Luas jangkauan
Tidak mengherankan jika Telkomsel digunakan banyak orang. Jangkauan sinyal operator ini telah melayani 95% populasi penduduk.
2.      Kualitas jaringan
Kualitas jaringan yang ditawarkan merupakan standar dunia, dimana tingkat keterhubungannya mencapai 98,66%. Kenyamanan koneksi jugadidukung akses jaringan Dual-Band GSM 900, 1800, plus 3G (WCDMA/HSDPA).
3.      Inovasi produk dan layanan
Kemudian dari sisi inovasi produk dan layanan.Akses 3G, Telkomsel Flash, mobile banking, mobile wallet T-Cash, BlackBerry Internet Service, iPhone 3G, nada sambung pribadi dan ribuan konten layanan lainnya. Merupakan layanan yang memenuhi kebutuhan mobile era lifestyle zaman sekarang.
4.      Layanan pelanggan yang andal
Tak hanya itu, pelanggan yang kesulitan dalam menggunakan layanan juga memiliki sarana penyaluran yang memadai. Telkomsel memiliki 550 ribu pusat layanan berstandar ISO:9001 versi 2000, berupa Call Center, GraPARI, GeraiHALO, KiosHALO, Outlet Dealer, dan M-Kios.

Kekurangan :
1.      Semakin lama tarifnya semakin mahal
2.      Sinyal internetnya ada namun koneksinya lemot, hal ini disebabkan karena kuota dari internetnya sudah hampir habis.

B.     INDOSAT
Keunggulan :
1.      Tarifnya yang sangat murah, termasuk tarif sms, telfon maupun internetan
2.      Banyak diberikan bonus dalam setiap promonya
Kekurangan :
1.      Kualitas jaringannya belumseluruh Indonesia, masih ada tempat-tempat di Indonesia yang belum terjangkau sinyal indosat
2.      Terkadang sinya lindosat sering erorr
3.      Akses internet stabil (kecuali ada gangguan cuaca seperti hujan)
4.      Banyaknya promo indosat yang banyak memberikan gratisan menyebabkan costumer menjadi bingung untuk memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan setiap costumer karena rata-rata gratisan yang diberikan relatif sama.

C.    BAKRIE TELECOM
Keunggulan :
Ü  Inisiatif Lingkungan
Dalam aktivitas keseharian perusahaan, kami bekerja demi mencapai sasaran-sasaran yang pro-lingkungan dan sesuai dengan tekad "Hijau untuk negeri”.
Ü  Produk ramah Lingkungan    
ü  Kami sedang mengambil langkah-langkah dalam menciptakan handset dan produk lain yang ramah lingkungan. Sebagai contoh, handset Esia kini dilengkapi pemberitahuan tentang pengisian baterai untuk mengingatkan pelanggan agar segera melepaskan charger ketika baterai telah penuh terisi. Fitur ini akan membantu mengurangi penggunaan listrik dan jejak karbon dari para pelanggan.
ü  Kami juga telah mengimplementasikan program-program untuk mengurangi penggunaan kertas dan plastik dalam starter pack dan talk-time voucher kami. Dengan mencetak lima voucher dalam selembar kertas kartu ukuran 5,6 cm x 8,4 cm, artinya kami telah menghemat cukup kartu, yang jika disusun pada tepinya, panjangnya sepadan dengan setengah jarak ke bulan.
Kekurangan :
Ü  Belum semua wilayah Indonesia mempunyai sinyal dari operator seluler Bakrie Telecom
Ü  Masih ada beberapa masyarakat awam yang belum tahu menahu tentang operator seluler ini sehingga masih jarang yang menggunakannya.

D.    AXIS TELECOM
Keungggulan :
Ü  AXIS telah menyiapkan jaringannya untuk menyediakan layanan akses internet terjangkau bagi masyarakat Indonesia, melalui penawaran pilihan paket akses data yang baru, ini untuk membantu konsumen yang memerlukan akses internet sesuai dengan kebutuhannya.
Kekurangan :
Ü  Sama seperti halnya Bakrie telecom, menurut kami Axis telecom juga belum begitu terkenal dikalangan Indonesia sehingga peminatnya hanya segelintir saja. Dikarenakan pengetahuan yang belum begitu banyak sehingga kebanyakan para masyarakat hanya menggunakan provider Telkomsel maupun Indosat.

Perusahaan yang paling unggul strategi bisnisnya :
Menurut kelompok kami strategi bisnis yang paling unggul adalah dari Telkomsel. Karena telkomsel sinyalnya sudah menjangkau diseluruh Indonesia bahkan dipelosok-pelosok pedesaan. Berbeda dengan operator seluler yang lain. Meski memang tergolong murah namun jika sinyalnya belum dapat terjangkau maka hal tersebut hanyalah omong kosong belaka. Oleh sebab  itu telkomsel merupakan provider yang menjuarai dari semua provider yang ada. Sebab telkomsel sudah ada sejak dulu sehingga telkomsel sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Bahkan kebanyakan masyarakat lebih mengenal telkomsel dibandingkan dengan provider yang lainnya.
 

Ayum ManiezZz Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea