Selasa, 24 April 2012

Perjalanan Hidup

Diposting oleh Neng Rumz di 04.14

This Is My Life. . . .

H
idup memang pilihan. Pilihan tuk menjadi orang yang egois, pintar, sabar, maupun yang lainnya. Menurut gue bodoh bukan pilihan tetapi merupakan suatu sifat yang dapat kita rubah jika dijalani dengan sepenuh hati dan bersungguh-sungguh. Bodoh merupakan suatu penyakit yang harus dibasmi. Dan tentunya banyak orang yang gak pengen terjangkit virus ini. Namun apa kita pernah minta diri kita ini jadi bodoh?? Tentunya gak kan?? Yah karena bodoh itu bukan pilihan. Egois juga bukan keinginan kita. Egois adalah sifat ataupun watak yang dimiliki seseorang atau bisa juga merupakan bawaan dari lahir. Dan seperti yang gue bilang tadi, egois bisa dirubah. Dengan hati yang tulus semuanya bisa berubah. Berubah untuk jadi yang lebih baik.

Soo Sweet
Cantik. Cantik itu dimiliki semua orang baik yang tampak maupun yang gak tampak. Akan tetapi kebanyakan orang memandang kecantikan itu dari luarnya saja gak pernah menganggap atau bahkan jarang menganggap kecantikan dari dalam. Padahal kecantikan dari dalam hati lebih berharga dari kecantikan dari luar. Gue masih selalu inget kata2 pipo yang ngebuat gue jadi tersenyum lega saat keinget akan hal itu. Gue pernah nanyain ke pipo kenapa dia bisa sayang ma gue padahal gue orangnya gak cantik. Gue biasa aja. Gue juga gak punya kelebihan yang bisa dibangga2 in. dan jawaban pipo sangat membuat gue cukup melayang jauh pada saat itu. Pipo bilang, buat apa wajah cantik jika hatinya gak cantik? Yang pipo cari tu bukan yang cantik dari luar tapi cantik dari dalam. Karena lebih penting cantik dari dalam daripada cantik dari  luar. Cantik diluar tapi dalem hatinya busuk ya percuma aja. Percuma dia punya wajah yang cantik kalo punya sifat kaya gitu. Itulah jawaban pipo yang sedikit ngebuat gue jadi GR eh malahan gak Cuma dikit dink tapi banyak hehehe *loph u pipo.

Galau -__-
Dalam mencari sahabat pun kita juga gak boleh pilih2. Dan itu lah kata pipo. Manusia itu makhluk sosial yang saling membutuhkan bantuan jadi kita harus berteman dengan siapa aja. Mencari seorang sahabat itu jauh lebih sulit dibandingkan mencari seorang pacar. Itu menurut survei gue sendiri. Pacar bisa datang kapan aja tapi sahabat gak kaya gitu. Mereka dibangun atas dasar kepercayaan dan rasa saling berbagi serta membutuhkan namun disini bukan saling memanfaatkan. Sahabat adalah orang yang mau menerima kita apa adanya. Gak peduli kita bodoh, jelek, kaya, ataupun yang lainnya. Sahabat adalah orang yang gak kan pernah ninggalin kita meski didera segala macam cobaan. Berbeda dengan pacar. Mereka bisa pergi kapan aja sesuka mereka (kecuali kalo dah jadi suami, lain lagi ceritanya hehe ^^). Sahabat akan selalu ada saat kita butuhkan dan akan selalu nemani kita meski kita sedang kesusahan mapun senang. Sahabat juga gak pernah ingkar janji, dia selalu menjadikan kita orang yang lebih baik. Menjadikannya sahabat bukan pilihan namun tuntutan hati karena gue emang pengen punya sahabat… dan ditinggalkan oleh sahabat juga bukan pilihan ataupun nasib yang buruk bagi seseorang melainkan itu merupakan suatu cobaan agar kita dapat menyikapi segala macam masalah dengan dewasa tanpa harus bermusuhan dengannya… ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayum ManiezZz Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea